Skip to main content

4 Metode Eksekusi yang Sadis dan Mengerikan

Pelaku tindak kriminal pastinya mendapatkan hukuman dari para penegak hukum dan umumnya hukuman yang diberikan pada jaman sekarang ini adalah hukuman penjara. Namun pada jaman dahulu, kurungan penjara saja tidak cukup bagi orang-orang yang sudah melakukan tindak kriminal, masih ada hukuman lain yang dilakukan untuk menimbulkan perasaan jera dari tersangka dan juga memberikan perasaan takut kepada orang lain agar tidak melakukan tindak kejahatan yang sama.

Untuk itu diciptakan beberapa hukuman lain seperti hukuman mati atau biasa disebut dengan eksekusi. Tapi metode yang dilakukan bisa dibilang sangat sadis dan menyeramkan. Mau tahu bagaimana eksekusinya? Ini dia 4 metode eksekusi yang sadis dan mengerikan yang pernah dilakukan dimasa lalu.

#1. The Rack

 
The rack merupakan sebuah alat untuk melakukan eksekusi. Alat ini memiliki dua tuas di kedua sisinya. Jadi, orang yang akan dieksekusi akan diikat tangan, kepala, dan kakinya ke masing-masing ujung tuas. Nantinya tuas tersebut akan ditarik dari kedua arah sehingga tubuh orang tersebut akan merenggang dan putus.

#2. The Sawing

 
The Sawing merupakan metode yang dilakukan dengan membelah orang menjadi dua. Bisa dibelah secara vertikal maupun horizontal. Hampir di semua penjuru dunia pernah melakukan jenis eksekuis seperti ini.

#3. The cemen Shoe


 
Cement shoe merupakan eksekusi yang dilakukan dengan cara memberikan semen ke kaki dari pelaku dan menenggelamkannya ke dalam laut. Eksekusi ini sangat menyiksa karena orang yang dieksekusi akan meninggal secara perlahan kehabisan nafas. Biasanya cara ini digunakan oleh para mafia agar tidak perlu lagi repot-repot mengurus mayat orang yang dieksekusi.

#4. Brazen Bull

 
Brazen bull merupakan sebuah patung banteng yang dibuat dari bahan perunggu dan terdapat ruang untuk manusia di dalamnya. Jadi, nantinya orang yang dieksekusi masuk ke dalam banteng tersebut dan dinyalakan api dari bawah. Orang yang dieksekusi akan mati karena suhu yang sangat panas.

Comments